Minggu, 18 Juni 2017

Begini Cara Mencegah Gigi Berlubang Selama Puasa


Begini Cara Mencegah Gigi Berlubang Selama Puasa - Saat berbuka, Anda direkomendasi untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis. Tujuannya untuk mengembalikan kadar gula yang rendah sepanjang puasa. Masalahnya, makanan atau minuman manis disebut-sebut sebagai salah satu penyebab gigi berlubang.


Gigi berlubang berjalan karena terdapatnya fermentasi gula oleh bakteri yang menghasilkan asam terhadap permukaan gigi. Frekuensi mengkonsumsi gula yang kerap juga membawa dampak mengolah asam yang tetap menerus terhadap permukaan gigi.

Itulah sebabnya Anda direkomendasi untuk mengkonsumsi makanan atau minuman manis secukupnya saja sementara berbuka puasa. Anda juga mesti memperbanyak minum air putih agar suasana di rongga mulut lagi netral. Selain itu yang tak kalah paling penting, penting adalah menyikat gigi sehabis selesai menyantap makanan berbuka puasa.

Sikat gigi sebaiknya ditunaikan setidaknya 30 menit sehabis menyantap makanan. Gunakan pasta gigi yang mengandung bahan aktif fluoride untuk memperkuat struktur gigi serta menahan terlepasnya mineral penting berasal dari struktur gigi.

Senyawa berikut juga dapat membawa dampak gigi lebih kuat terhadap paparan asam yang dihasilkan berasal dari fermentasi gula oleh bakteri. Selain itu, fluoride pun ikut menunjang mengembalikan mineral yang hilang berasal dari struktur gigi karena paparan asam.


Jadi, mengkonsumsi makanan atau minuman manis sepanjang puasa tidak dapat mengundang gigi berlubang. Tapi ingat, Anda mesti rutin menggosok gigi sedikitnya 2 kali sehari.
Untuk pemberian terbaik, Anda bisa mengggunakan Pepsodent Herbal. Pasta gigi ini baik untuk memelihara kebugaran gigi dan mulut karena kadar bahan alami yang dimilikinya. Seperti daun sirih dan jeruk nipis, yang baik untuk menahan tanda-tanda panas dalam, memperkuat gusi, dan memelihara kebugaran mulut.

Selain itu, formulasi daun sirih yang terkandung terhadap Pepsodent Herbal dikenal sebagai antikuman. Sedangkan jeruk nipis dikenal bisa menunjang memberikan rasa segar –yang sudah pasti amat diperlukan sepanjang bulan puasa ini.

Baca Juga :
- Inilah Bahaya yang Ditimbulkan Jika Berlebihan Konsumsi Obat Penenang..

- Inilah Banyaknya Kalori yang Dibutuhkan Saat Puasa